Jumat, 04 Agustus 2017

Angel Nieto dan Cerita Gelar Juara Dunia 12+1

Dewajudi388.com - Situs Judi Online - Legenda balp motor yang baru saja tutup usia, Angel Nieto, merupakan rider yang memiliki gelar juara dunia terbanyak kedua di ajang GrandPrix. Sepanjang kairer, dia memenangi 13 gelar juara dunia. Prestasinya hanya kalah dari pebalap Italia, Giacomo Agostini yang mengoleksi 15 gelar.

Perincianya, Nieto  membukukan enma gelar juara motor kelas 50cc dan tujuh gelar juara di kelas 125cc.

Namun nieto tidak pernah mau menyebut gelar juaranya sudah 13 kali. Dia menganggap 13 merupakan angka sial. Jadi dia menyebut jumlah gelarnya 12+1.

Beliau memulai kariernya di dunia balap pada 1964 pada usia 17 tahun. Selama kariernya, Nieto pernah 139 kali naik podium. Prestasi ini hanya kalah dari Agostini dan Valentino Rossi. Dia mengundurkan diri sebagai pebalap pada usia 39 (1986).

Kepergian Nieto membuat dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez berduka karena merasa kehilangan sosok panutan.

"Bagi saya, hal paling hebat dari Nieto adlah kekuatan yang dimilikinya di usia 70. Saya ingat sekitar seputuh tahun lalu, kami di ibiza dan dia masih mengajak saya berpesta saat sudah jam lima pagi," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Ketika pertama kali datang ke kejuaraan ini pada 2008, Angel Nieto salah satu legenda yang menghampiri saya dan kami punya hubungan yang bagus. Kami menghabiskan waktu bersama, tidak hanya di atas tresk," timpal  Marquez.

Angel Nieto meninggal pada usia 70 tahun di rumahsakit Our Lady of the Rosary di Ibiza, Spanyol. 




(Rnd/Snd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar